Jumat, 28 Juni 2013

Bintang Serial "Glee" Raup Rp 4,5 Miliar Hasil Menjual Properti!


KOMPAS.com -
Naya Rivera, atau lebih dikenal dengan nama Santana Lopez dalam film seri "Glee" baru saja mendapat keuntungan hampir setengah juta dollar AS. Keuntungan tersebut ia dapatkan setelah menjual rumahnya di Beverly Hills. Rivera bekerja sama dengan sang ibu, Yolanda Rivera, yang bekerja sebagai agen penjualan properti.

Naya Rivera membeli rumah tersebut dengan harga 1,475 juta dollar AS (Rp 14,6 miliar) pada 4 April 2012. Lalu  ia menjualnya dengan harga 1,930 juta dollar AS (Rp 19,1 miliar). Keuntungan sebesar 455.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,5 miliar memang tidak rata terjadi di seluruh Amerika Serikat. Apalagi, daerah Beverly Hills tergolong istimewa. Ada pasar yang memang "memburu" rumah-rumah bernomor surat 90210. Mereka bersedia membayar jauh lebih tinggi dari harga normal.

Rumah seluas 306,5 meter persegi yang dijual Naya Rivera sebelumnya sudah diperbarui. Kini, di dalamnya terdapat empat kamar tidur, tiga kamar mandi dan satu toilet. Rumah tersebut memiliki ruang tamu formal, serta ruang makan dengan pemandangan ke arah halaman dan kolam renang.

Selain keperluan dasar, rumah ini juga memiliki fasilitas lainnya seperti perpustakaan, lengkap dengan wet bar. Pemilik rumah ini juga dimanjakan dengan kamar utama berisi dua walk-in closet, built-in sauna, dan ruang uap. Di halaman belakang terdapat kolam renang air asin, jacuzzi, dan api unggun.

Rivera sendiri saat ini sudah memiliki rumah baru dengan lima kamar tidur, empat kamar mandi seluas 388,8 meter persegi di East Coast, Loz Feliz. Rivera membelinya pada 15 April 2013 lalu dengan harga 2,6 juta dollar AS (Rp 25,7 miliar).

Sementara itu, dalam skala yang lebih luas pasar properti di Amerika memang sedang bergejolak. Menurut LA Times, harga-harga rumah di kota-kota besar Amerika Serikat meningkat tajam pada April. Seperti Los Angeles (tempat Rivera menjual rumahnya), San Diego, dan San Francisco. Para ekonom memperingatkan adanya "bubble" susulan. Dari semua titik yang mengalami pengingkatan tajam, San Francisco memecahkan rekor dengan peningkatan tertinggi sebesar 23,9 persen.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/06/28/1811541/Bintang.Serial.Glee.Raup.Rp.4.5.Miliar.Hasil.Menjual.Properti.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger