Senin, 10 Juni 2013

Ingin Dikenal, Merah Putih Perkuat Pasar Ritel

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai "pemain baru" dalam industri semen Nasional, Semen Merah Putih yang diproduksi PT Cemindo Gemilang memang belum dikenal secara luas. Untuk itu mereka membutuhkan strategi khusus agar dapat menjadi produk pilihan masyarakat.

Kami fokus pada pasar ritel. Cara kami agar dapat memperluas pangsa pasar adalah dengan terus memberikan pelatihan dan "technical support".

-- Oza Guswara

General Manager Commercial Division Cemindo Gemilang, Oza Guswara membeberkan stategi perusahaannya. Selain membangun branding juga menambah nilai ke jalur pasokan. Mulai dari distributor, toko, end user,  hingga pemilik rumah.

"Kami fokus pada pasar ritel. Cara kami agar dapat memperluas pangsa pasar adalah dengan terus memberikan pelatihan dan technical support," ujar Oza kepada Kompas.com, di Jakarta, Senin (10/6/2013).

Kendati konsentrasi Cemindo Gemilang pada pasar ritel, bukan berarti pasar korporat diabaikan. Beberapa perusahaan properti besar, saat ini sudah mulai melirik dan menggunakan produk mereka. 

Saat ini, Cemindo Gemilang tengah membangun dua pabrik baru di Bayah dan Ciwandan, Banten. Pabrik di Bayah dapat mengerjakan semua proses produksi semen, mulai dari bahan mentah, klinker (semen setengah jadi), pencampuran dengan gipsum, hingga menjadi semen. Kapasitas produksinya sebesar 4,5 juta ton per tahun. Sementara di Ciwandan, merupakan pabrik Grinding Plant dengan kapasitas produksi 750.000 ton per tahun. Kedua pabrik tersebut menghabiskan biaya investasi sebesar 400 juta dollar AS (Rp 3,9 triliun).


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/06/10/16245432/Ingin.Dikenal..Merah.Putih.Perkuat.Pasar.Ritel

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger