Jumat, 26 Juli 2013

95 Persen Pembeli Properti Florida Berasal Dari Venezuela




KOMPAS.com - 
Gelombang pembeli properti asal Amerika Latin di Amerika Serikat, terus berlanjut. Paling ekstrim terjadi di proyek-proyek properti yang dikembangkan di Negara Bagian terpadat populasinya, Florida.

Satu di antara proyek properti yang "diserbu" pembeli Amerika Latin adalah Oasis Park Square di kawasan Doral. Harganya berkisar antara 1 juta dollar AS (Rp 10,2 miliar) hingga 1,5 juta dollar AS (Rp Rp 15,3 miliar). Jumlah rumah yang ditawarkan, 150 unit. Yang mengejutkan, 95 persen pembeli tersebut berasal dari Venezuela. Padahal konstruksi rumah diperkirakan tidak akan selesai sampai akhir tahun ini.

Fakta tersebut, sejatinya, tidak mengherankan. Florida, utamanya Miami, adalah "rumah" terbesar bagi warga Amerika Latin. Namun, 95 persen tetap merupakan angka fantastis. Dan pembeli asal Venezuela ini berprofil orang kaya dengan status sosial tak diragukan. Ceruk pembeli seperti ini di Venezuela terus bertumbuh.

"

Kami telah memasang iklan dalam berbagai publikasi yang bisa diakses oleh kalangan elit Venezuela. Mereka menyambut dengan antusias," ujar CEO Shoma Group, pengembang Oasis Park Square, Masoud Shojaee.

Lokasi Oasis Park Square dekat dengan Donald Trump Doral Golf Resort and Spa. Perumahan elit ini dilengkapi dengan beberapa atribut populer di negaranya seperti teras terbuka di atap bangunan dan desain yang sarat bukaan.

Doral adalah salah satu daerah yang paling cepat perkembangannya. Terdapat 8.000 unit rumah masuk dalam pipeline yang akan dibangun selama beberapa tahun ke depan. Venezuela sendiri, termasuk imigran generasi pertamanya memainkan peran besar dalam ekspansi usaha para pengembang properti Amerika Serikat.

"Mereka datang ke Doral selama beberapa bulan pada suatu waktu untuk mengunjungi teman-teman, keluarga, dan liburan. Pembeli Venezuela lainnya adalah keluarga yang tinggal dan bekerja di Doral," ujar Shojee.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/07/27/1104483/95.Persen.Pembeli.Properti.Florida.Berasal.Dari.Venezuela

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger