Jumat, 26 Juli 2013

Dilelang... Rumah Mewah Tempat Versace Tewas Ditembak!

FLORIDA, KOMPAS.com - Casa Casuarina, mansion mewah, tempat desainer Gianni Versace
terbunuh, itu sempat ramai diperbincangkan publik ketika ditawarkan dijual tahun lalu. Kini, pemilik rumah dengan 10 tempat tidur itu berharap bisa menawarkan harga 40 juta dolar AS,
yaitu pada saat rumah itu dilelang pada 17 September 2013 nanti.

Si pemilik mengatakan, bahwa perusahaan lelang rumah itu sudah dihubungi oleh beberapa pembeli yang tertarik. Padahal, tahun lalu, Casa Casuarina gagal menemukan pembeli ketika rumah itu sudah ditawarkan di pasar lelang. Pemilik rumah itu berharap, upaya rumah lelang bisa mengundang calon pembeli untuk membelinya lebih dari 40 juta dolar AS.

"Kami sudah dikontak beberapa pembeli dari luar negeri, dari Rusia dan bahkan
Amerika Selatan," kata Adam Marshall, pengacara yang mewakili pemilik rumah itu,
kepada AFP.

Seperti diketahui, mansion mewah dilengkapi lantai marmer dan keramik mosaik itu
terletak di South Beach, Florida. Di rumah itulah, tepat di ambang pintu rumah, Versace (50),
tewas ditembak pada Juli 1997 silam oleh pembunuh berantai, Andrew Cunanan.

Sebelum tewas, keluarga desainer asal Italia itu menawarkan properti mewah tersebut ke pasar lelang seharga Rp 19 juta dolar AS. Kemudian, status rumah itu berpindah tangan sejak tahun 2000.

Untuk saat ini, kepemilikan atas rumah itu masih berselimut misteri. Hingga saatnya nanti, pada 17 September, media bisa melihat sendiri siapa saksi yang akan hadir di acara lelang rumah tersebut.

Harga fantastis

Nama mansion Casa Casuarina di Miami, Florida, Amerika Serikat, muncul ke permukaan pada 1997. Saat itu pemiliknya, desainer fesyen asal Italia Gianni Versace, tewas ditembak tak jauh dari mansion tersebut.

Memang, meskipun sudah cukup dikenal, tampaknya tidak mudah menjual rumah mewah ini. Buktinya, meski sudah "diobral", Casa Casuarina belum mendapatkan pembeli. Padahal, rumah mewah tersebut memiliki berbagai fitur luar biasa.

Casa Casuarina dibangun pada 1930 oleh Alden Freeman. Di dalamnya, terdapat kolam renang berukuran panjang 16,4 meter dengan beberapa bagian bertahtakan emas 24 karat.

Selain kolam renang, patung-patung mewah, ornamen, dan lorong-lorong berpintu melengkung menjadi aksen "wajib" mansion tersebut. Pemiliknya saat ini menyebutkan bahwa Casa Casuarina masih menampilkan gaya Gianni Versace.

Rumah ini semula ditawarkan seharga 125 juta Dolar AS atau setara Rp 1.266.330.501.816. Inilah penawaran fantastis sepanjang 2012.

Harganya sempat turun hingga 100 juta Dolar AS, dan terakhir turun kembali hingga mencapai harga 75 juta Dolar AS (sekitar Rp754.620.132.043). Penawaran tertinggi dilakukan tahun lalu oleh pemiliknya saat ini, pengusaha Peter Loftin.

Lebih glamor

Harga rumah mewah ini sebenarnya sudah sangat melambung dari harga awal ketika Versace membelinya pada 1992. Saat itu, Versace membelinya seharga di bawah 10 juta Dolar AS.

Setelah itu, Versace membuatnya jauh lebih glamor dengan menginvestasikan 33 juta Dolar AS pada rumah tersebut. Sepeninggal dirinya, Donatella Versace menjual mansion ini dan dibeli oleh Loftin seharga "hanya" 20 juta Dolar AS.

Setelah berpindah tangan dari mendiang Gianni Versace pada 2000, rumah seluas 2.136,7 meter persegi tersebut diubah fungsinya menjadi hotel butik dan klab pribadi pada 2009. Loftin sempat menempatinya sebelum ia alih fungsikan sebagai hotel.

Casa Casuarina kini lebih dikenal dengan sebutan "Villa by Barton G" setelah Barton G Weiss merenovasi dan menambah gaya pada properti tersebut. Hingga saat ini, di dalam mansion tersebut terdapat tujuh perapian, rumah tamu, dan garasi yang mampu menampung belasan mobil.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/07/26/1508090/Dilelang.Rumah.Mewah.Tempat.Versace.Tewas.Ditembak.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger