Rabu, 10 Juli 2013

Furnitur Berasuransi? Kenapa Tidak....


TANGERANG, KOMPAS.com - 
Informa bekerja sama dengan Adira Insurance menginisiasi program Proteksi Furnitur. Dengan program tersebut, Informa resmi menjadi perusahaan ritel pertama yang memberikan layanan perlindungan furnitur. Layanan tersebut secara resmi diluncurkan pada Rabu (10/7/2013) di Living World Alam Sutera, Tangerang. Direktur Operasional Home Center Indonesia, membawahi ritel Informa, Daniel Trisno mengatakan sejak awal Informa sudah memiliki serangkaian layanan pelanggan. Namun, inovasi layanan kali ini, khusus  memproteksi dan menjamin keamanan furnitur yang dibeli di gerai-gerai Informa.
"Konsumen yang belanja di sini, bisa mendapatkan proteksi banjir, dan kebakaran. Biaya preminya pun sangat murah dibanding harga furniturnya," ujar Daniel. Sistem asuransi ini mengharuskan konsumen membeli furnitur seharga minimal Rp1 juta. Ada dua kategori furnitur, barang-barang mulai Rp1 juta hingga Rp 9,999 juta, serta barang-barang Rp 10 juta hingga Rp 50 juta. Bagi konsumen yang sudah menjadi anggota Informa dan membeli barang-barang kategori pertama, akan dikenakan premi sebesar Rp 99.000 setahun. Sementara untuk kategori kedua, sedikit lebih mahal.

Biaya premi yang berbeda akan dikenakan bagi konsumen non-anggota Informa. Jika bencana yang dikhawatirkan benar-benar terjadi, konsumen akan mendapatkan voucher senilai barang tersebut.

Karena perbedaan ini, menurut Marketing Communication Division Head Kawan Lama Retail Teresa Wibowo, lebih baik konsumen menjadi anggota. Selain mendapat berbagai diskon, pengumpulan poin dari tiap pembelian juga bisa ditukarkan dengan voucher.

Sebelumnya, Informa juga memiliki layanan lain berupa jaminan kepuasan pelanggan pada produk selama 14 hari, jasa desain tiga dimensi, pengiriman dan instalasi furnitur, serta fasilitas cicilan 0 persen sampai 12 bulan.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/07/11/1007480/Furnitur.Berasuransi.Kenapa.Tidak.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger