Selasa, 16 Juli 2013

Gedung IBM Disulap Jadi Hotel Mewah

, secara resmi berubah fungsi menjadi hotel mewah dari sebelumnya perkantoran paling modern. Peristiwa bersejarah ini berlangsung pada Rabu, pekan lalu, menyusul pembukaan The Langham Chicago di gedung setinggi 52 lantai tersebut.

IBM membangun properti bersejarahnya ini pada empat dekade silam, 1972. Ini merupakan persembahan pencakar langit pertama dari perusahaan komputer tersebut untuk Amerika Serikat sebelum fungsinya berubah pada 2006 menjadi hunian berupa kondominium.

Dua tahun setelah perubahan itu, gedung IBM ini kemudian beralih fungsi lagi menjadi hotel. Namun, karena beberapa insiden yang terjadi bersamaan dengan konversi fungsi pada 2008 tersebut, pengembangnya memutuskan untuk mengubah keseluruhan gedung menjadi fasilitas akomodasi. Pekerjaan konstruksi sempat dihentikan pada 2010 ketika Langham Hotel mengakuisisi gedung ini.

Langham akan menjadikan hotel di Chicago ini sebagai markas baru dari jaringan global mereka pasca-pengoperasian Langham Hilton di London Portland Plaza. Properti Langham di London Portland Plaza ini merupakan hotel pertama ultramewah.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/07/16/1909355/Gedung.IBM.Disulap.Jadi.Hotel.Mewah

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger