Kamis, 11 Juli 2013

Ini Dia Detil Rancangan Apartemen Termahal di Dunia


KOMPAS.com-
Karya Zaha Hadid memang mempesona dunia. Pekan lalu, ia mempublikasi rincian rancangan One Thousand Museum. Ini merupakan gedung pencakar langit pertama arsitek asal Irak di belahan bumi barat. 
One Thousand terletak di 1000 Biscayne Boulevard, Miami. Gedung apartemen ini memiliki ketinggian 215 meter dan menghimpun 60 lantai. Bagian yang paling monumental dari menara ini adalah fitur sky lounge dan pusat akuatik. Keduanya ditempatkan di bawah helipad.
Bangunan ini dikelilingi "taman museum". Kehadiran museum seni Herzog and deMeuron serta museum Grimshaw seolah menjadi bonus pemandangan bagi para penghuni.

Kolam renang yang menjadi salah satu titik perhatian akan berisi air yang diambil dari Teluk Biscayne. Bentuk kolam ini melengkung dramatis dan berada pada 600 kaki di atas permukaan tanah. Ketinggian fasadnya menawarkan pemandangan 360 derajat sehingga cahaya matahari secara fleksibel dapat dirasakan penghuni dan diatur menjadi sebuah tekstur yang unik dan menarik.
Interior bangunan juga sarat dengan bentuk lengkungan tiga dimensi. Elemen kaca  mengartikulasikan setiap sudut yang berliku. Di tingkat terendah menara, terdapat sebuah "porte cochere" dalam sebuah area mirip podium yang berbasis pahatan.

Dengan segala fitur tersebut, apartemen mewah nan eksklusif ini dibanderol seharga Rp 39 miliar hingga Rp 487,3 miliar per unit!.

One Thousand Museum adalah definisi baru dari segala kemewahan, eksklusifitas, prestis dan penghargaan atas privasi. One Thousand museum akan dimulai pembangunannya pada 2014.
 


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/07/11/1705166/Ini.Dia.Detil.Rancangan.Apartemen.Termahal.di.Dunia

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger