Senin, 15 Juli 2013

Kursi "Buntut Kera", Bentuk Baru "Dingklik" di Asia





KOMPAS.com -
Konsep kursi kecil, atau yang sering disebut dengan "dingklik", umumnya dikenal di negara-negara Asia. Kursi semacam ini ramping dan praktis untuk digunakan dalam berbagai kegiatan rumah tangga. Mulai dari menyiapkan makanan, mencuci, bahkan bersantai dapat memanfaatkan kursi mungil tersebut. Bagaimana jadinya jika "dingklik" didesain kembali dan diberikan fitur unik?

Salah satu kemungkinan dari hasil desain tersebut adalah kursi-kursi mungil unik berikut. Seperti namanya, kursi-kursi mungil yang bernama "Monkey Tail" ini memiliki "buntut" di bagian belakang kursi. Hasil karya desainer asal Korea Selatan, Monocomplex, sengaja menempatkan "buntut" di bagian belakang kursi agar penggunanya seolah-olah memiliki "buntut".

Dalam artikel yang dipublikasikan dalam Designboom, penulis dengan jenaka mengasosiasikan "buntut" yang ada pada kursi ini dengan "buntut" binatang untuk mengekspresikan perasaan, menarik lawan jenis, dan menjaga keseimbangan. Penulis menyebutkan, "Kursi Monkey Tail merupakan alternatif menyenangkan bagi manusia untuk melambangkan fitur serupa."

Tidak hanya sekadar hiasan, "buntut" yang ada di bagian belakang kursi juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat punggung bersandar. Selain itu, bentuk "buntut" melingkar juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat menggantung berbagai barang.

Penggunanya tidak perlu khawatir "buntut" tersebut tidak mampu menahan beban pengguna dan barang yang digantungkan padanya. Pasalnya, kursi-kursi ini terbuat dari perpaduan besi, kayu, dan kulit yang cukup kuat.

Tidak hanya tersedia bagi orang dewasa, kursi-kursi ini juga tersedia dalam ukuran kecil yang dapat digunakan oleh anak-anak. Versi orang dewasa memiliki ukuran tinggi 930 mm x lebar 400 mm x diameter dudukan 400 mm. Sementara itu, versi untuk anak-anak memiliki ukuran lebih kecil, yaitu tinggi 630 mm x lebar 300 mm x diameter dudukan 300 mm.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/07/16/1101541/Kursi.Buntut.Kera.Bentuk.Baru.Dingklik.di.Asia

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger