Senin, 22 Juli 2013

Kursi Unik Ini Dibuat dari Mesin Cuci Bekas....





KOMPAS.com -
Apa jadinya jika desainer melangkah lebih jauh dari sekadar mendaur ulang sampah dan barang-barang tidak terpakai? Pertanyaan ini dijawab dengan karya perusahaan desain industrial asal Yerusalem, Antonina. Lewat sebuah video yang diunggah ke Youtube.com oleh Tony Grigorian, perusahaan tersebut memublikasikan ide timnya membuat beberapa kursi unik dari mesin cuci. Koleksi kursi tersebut memiliki nama yang menggambarkan identitasnya, yaitu "I Used To Be A Washing Machine" (Saya Dahulu Sebuah Mesin Cuci). Kursi-kursi tersebut berasal dari bagian-bagian mesin cuci yang tidak terpikir sebelumnya, seperti "badan" mesin cuci hingga tabung di dalamnya.

Antonina menjelaskan "bahan mentah" berupa potongan-potongan mesin cuci menawarkan kemungkinan tidak terbatas atas kreasi dan inovasi dalam desain. Oleh karena itu, ia memilihnya dan menjadikannya perangkat kebutuhan lain dalam rumah.

Selain itu, tim Antonina mengajak publik membuat kreasi sendiri. Mereka membuat semacam tata cara berisi komponen mesin cuci dan langkah membuatnya menjadi kursi.

Dari mesin cuci tak terpakai dapat dibuat beberapa jenis kursi. Mulai dari kursi "berlengan", hingga kursi mungil menyerupai dingklik. Khusus koleksi yang dibuat oleh Antonina, mereka menamainya dengan nama "Buddy Arm Chair", "Dorry Chair", dan "Dramms Stool".


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/07/23/1053349/Kursi.Unik.Ini.Dibuat.dari.Mesin.Cuci.Bekas.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger