Senin, 08 Juli 2013

Miniatur "One World Trade Center" yang Tak Mungil....

KOMPAS.com - Bata Lego merupakan salah satu solusi merangsang daya imajinasi dan kecerdasan anak lewat arsitektur sederhana. Uniknya, bata-bata tersebut tidak hanya menarik perhatian anak kecil.

Orang-orang dewasa pun saat ini tertarik menciptakan berbagai maha karya dari bata-bata mungil tersebut. Termasuk tim dari Legoland Discovery Center. Meski konstruksi gedung One World Trade Center di New York, Amerika Serikat, baru akan rampung pada 2014 mendatang, namun miniaturnya kini sudah berdiri.

Legoland Discovery Center di Westchester County, New York, baru saja mempublikasikan hasil karya mereka berupa "bangunan" dari bata Lego. Miniatur One World Trade Center, landmark baru yang menjadi salah stau ikon harapan Amerika Serikat tersebut menjadi pilihan para desainer yang membangunnya.

Konstruksi miniatur One World Trade Center tersebut tidak dapat disebut "mungil". Pasalnya, replika tersebut memiliki tinggi 3,6 meter dengan berat sekitar 45,3 kg.

Bangunan spektakuler yang terbuat dari bata Lego tersebut dibangun dari 4/873 bata Lego. Pembuatannya memakan waktu hampir 260 jam untuk mendesain dan membangunnya.

Steve Plate, Direktur pembangunan World Trade Center menyematkan bendera Lego mungil di puncak bangunan tersebut pada hari peluncurannya. Siapa pun yang hadir saat itu, dapat segera melihat gedung LEGO 1 WTC tersebut bersinar dari bagian dalamnya.

Sebenarnya, LEGO 1 WTC hanya satu dari berbagai miniatur lainnya dalam kota MINILAND, kumpulan miniatur-miniatur gedung di New York lainnya. Pengunjung LEGOLAND dapat melihat semua replika tersebut di MINILAND, LEGOLAND.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/07/08/1559008/Miniatur.One.World.Trade.Center.yang.Tak.Mungil.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger