Kamis, 25 Juli 2013

Nih... Tiga Ide Mengakali Rumah Mungil Anda!

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara dilakukan untuk mengatur keterbatasan lahan di rumah Anda. Desain yang efisien akan membuat hunian mungil Anda tetap nyaman ditinggali.

Ada tiga langkah yang bisa Anda ikuti untuk mewujudkannya. Simak berikut ini:

Hemat Tempat dengan Sliding Door

Penggunaan pintu yang dibuka dengan cara digeser mampu menghemat tempat. Model pintu ini jelas tak membutuhkan lahan lebih untuk aktivitas buka tutupnya.

Penyimpanan di tempat tak terduga

Barang berserakan menyebabkan rumah tidak enak dilihat dan tidak nyaman ditinggali. Kesan sumpek pun seketika melekat pada rumah mungil Anda.

Untuk mengakalinya, Anda bisa membuat tempat penyimpanan di tiap sudut rumah. Misalnya, ruang sisa di dekat pintu yang dijadikan rak sepatu dan perkakas rumah tangga. Hasilnya, rumah rapi dan tidak ada barang yang terlihat dari luar.

Terima Tamu di Luar

Terbatasnya lahan rumah mungil menyebabkan ruang-ruang dalam rumah "berebutan" tempat.  Bahkan, kadang kala rumah mungil tak memiliki ruang tamu yang langsung digabungkan dengan ruang keluarga.

Solusinya, Anda bisa memanfaatkan teras dengan menjadikannya ruang tamu mungil. Alternatif ini menjadikan Anda tetap nyaman menerima tamu tanpa harus mengajaknya ke dalam rumah.

(Gusti Ayu Made Maharani) 


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/07/26/1208313/Nih.Tiga.Ide.Mengakali.Rumah.Mungil.Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger