Kamis, 18 Juli 2013

Pasar Properti Indonesia Didominasi Permintaan Domestik


KOMPAS.com- Secara umum, Indonesia merupakan salah satu pasar properti dengan stimulus permintaan domestik paling kuat di Asia Pasifik. Negara ini juga didominasi oleh pemain Nasional yang semakin gencar melakukan ekspansi membangun properti ke seluruh penjuru wilayah.

Menurut riset Jones Lang LaSalle, Indonesia terus menarik minat investor asing yang ingin merealisasikan strategi bisnis mereka. Potensi pertumbuhannya sangat kuat dan prospek ekonomi yang solid menghasilkan iklim investasi yang positif.

Head of Research Capital Market Jones Lang LaSalle Asia Pacific, Megan Walters, mengatakan sebagian investasi di Indonesia didominasi oleh pengembang lokal. Hanya, mereka membangun properti dengan jumlah terbatas, tidak paralel dengan tingginya tingkat permintaan. Selain itu, kompetisi pasar domestik juga sangat kuat, membuat pembeli asing sulit memasuki pasar Indonesia.

Jones Lang LaSalle juga mencatat pertumbuhan positif di dua negara yang mulai pulih dari keterpurukan. Dua negara ini adalah Jepang dan Australia. Di Jepang, kembalinya kepercayaan investor didorong oleh perbaikan indikator makro-ekonomi menyusul tindakan stimulasi pemerintah.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/07/18/1543455/Pasar.Properti.Indonesia.Didominasi.Permintaan.Domestik

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger