Senin, 01 Juli 2013

Properti Rp 500 Juta Paling Laku di Manado


MANADO, KOMPAS.com-
Kendati pertumbuhan sektor properti terjadi dalam kurun tiga tahun terakhir, namun Manado menjadi kontributor penting terhadap total penjualan properti para pengembang. Terutama properti dengan harga jual Rp 500 juta hingga Rp 1,5 miliar per unit.

Wika Realty yang berkolaborasi dengan Philadelphia Blessing Family mencatat pertumbuhan penjualan atas portofolio The Lagoon Tamansari. Hingga Mei lalu, unit-unit apartemen dan kondotelnya terserap 60 persen dari total 370 unit yang ditawarkan ke publik.

Menurut Direktur Operasional Wika Realty Widyo Praseno, pasar Manado merespon positif tawaran apartemen dan kondotel The Lagoon Tamansari. Padahal jenis properti ini terhitung baru.

"Di luar dugaan kinerja penjualan The Lagoon Tamansari. Ini artinya, pasar Manado sangat potensial dan dapat menyerap properti seharga Rp 500 juta ke atas," ujar Widyo kepada Kompas.com, akhir Juni lalu.

Selain membangun hunian vertikal, kerjasama mereka juga terjalin pada hunian tapak; Tamansari Metropolitan Manado. Perumahan seluas 20 hektar ini menawarkan unit-unit dengan kisaran harga Rp 350 juta hingga Rp 800 juta per unit. Penjualannya pun melesat naik seiring dengan pertumbuhan jumlah dan daya beli kelas menengah di Ibu Kota Sulawesi Utara ini.

Sementara itu PT Kharisma Mitra Sejajar, berhasil memasarkan 34 unit dari total 70 unit Rumah Kharisma yang ditawarkan. Pengembang ini mematok harga jual sekitar Rp 500 juta hingga Rp 800 juta dengan ukuran mulai dari 72-90 meter persegi.

Menurut Direktur Utama Kharisma Mitra Sejajar, William Tanos, profil pembeli Rumah Kharisma adalah pasangan dan keluarga muda yang baru memiliki rumah pertama.

"Mereka berasal dari Manado dan kawasan sekitar dengan latar belakang profesional dan pengusaha komoditi hasil bumi. Mereka membeli properti ini untuk didiami sebagai tempat tinggal, bukan untuk investasi," ujar William kepada Kompas.com, Senin (1/7/2013).

Hal yang sama dibukukan CitraLand. Perumahan dengan kampanye promosi "The City of Blessing" ini sampai memasarkan tiga klaster baru sekaligus yakni Glory Hill, Diamond Hill dan Mirabell Palace dengan rentang harga Rp 800 juta hingga Rp 1,5 miliar per unit.

Tak heran, jika jejak para pengembang tersebut diikuti oleh Bukit Uluwatu Villa yang berencana membangun Alila Tarabitan di atas lahan seluas 10 hektar. Berbeda dengan beberapa pengembangan di atas, Alila Tarabitan menawarkan jumlah unit terbatas. Konsepnya pun private villas.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/07/01/1707402/Properti.Rp.500.Juta.Paling.Laku.di.Manado

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger