Selasa, 30 Juli 2013

Rayakan Kemenangan di Luar Ruangan


KOMPAS.com -
Setiap merayakan Hari Raya Idul Fitri, kunjungan ke sanak saudara adalah hal yang wajib dilakukan. Masalah akan datang jika Anda belum mempersiapkan rumah sebaik-baiknya. Terlebih bila ukuran rumah Anda mungil alias sempit.

Sebenarnya, bercengkerama dengan seluruh anggota keluarga tidak akan kekurangan esensi dan kegembiraannya jika dilakukan di rumah mungil. Memang, idealnya acara berkumpul bersama dilakukan di ruangan-ruangan berukuran besar agar dapat menampung seluruh anggota keluarga tanpa membuat sebagian anggota lainnya merasa tidak nyaman.

Tapi apa boleh buat, jika memang hanya memiliki hunian berukuran terbatas, lantas apa yang harus dilakukan? Berikut ini beberapa tips mendekorasi yang mudah. Dengan cara ini, interior rumah Anda dapat terasa lebih lega.

Pertama, buatlah rumah Anda tidak terlalu padat. Jika tidak mungkin menyingkirkan sofa-sofa berukuran besar, Anda bisa memindahkan sementara meja kopi di depan sofa tersebut. Dengan tidak adanya meja kopi, "jantung" ruang tamu akan terasa lebih lega.

Cara kedua kosongkan atau mengurangi isi rak buku, terutama rak buku yang dijadikan partisi dan kedua sisinya tidak disekat. Tamu bisa "mengintip" lewat rak tersebut.

Cara ketiga, pajang kaca-kaca di ruang tamu, ruang keluarga, atau ruang tempat tamu berada. Cara ini membuat ruangan terasa lebih besar. Selain itu, singkirkan juga pajangan-pajangan pecah belah dari ruang tersebut. Selain lebih aman dari tangan-tangan jahil anak kecil, cara ini juga dapat membuat ruang terasa lebih lega.

Bila belum cukup juga, segera pindahkan acara ke halaman rumah. Terutama, jika ruang tamu dan ruang keluarga terlalu padat. Berbagai dekorasi luas ruang bisa Anda pajang untuk menambah suasana menjadi lebih menyenangkan. Sama seperti acara berkumpul di dalam ruangan, Anda juga perlu menyediakan banyak tempat duduk bagi tamu-tamu. Bila perlu, Anda juga bisa memindahkan acara makan bersama menjadi acara piknik bersama dengan membawa meja makan berukuran besar ke halaman.

Selain memindahkan ruang makan ke luar rumah, Anda juga bisa membuat konsep buffet jika ruang makan tidak cukup bagi seluruh anggota keluarga. Singkirkan kursi dapur, gunakan kursi-kursi itu di halaman atau di ruang keluarga. Sementara itu, jadikan meja makan sebagai tempat menyajikan makanan. Para tamu dapat memilih sendiri lokasi yang nyaman untuk menyantap makanan tersebut.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/07/30/2011249/Rayakan.Kemenangan.di.Luar.Ruangan

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger