Senin, 15 Juli 2013

Rumah Panel Surya, Solusi Kekacauan Kota

Rancangan rumah "Etho" sangat privat baik secara fisik maupun emosional. Sehingga penghuninya kelak dapat menemukan oasenya sendiri dan menarik diri dari ruang publik yang sangat sibuk.

Arsitek pada proyek ini, Zachary Hemlick mengatakan, di banyak rumah keluarga muda China, terdapat halaman sebagai eksterior. Ketika merancang "Etho", mereka berusaha menciptakan emosi berupa fungsi ganda untuk halaman tersebut. Mereka bekerja keras membuat halaman itu menjadi "halaman" sebagai akses masuk dan ke luar penghuni atau tamu pada siang hari dan sebagai ruang makan pada siang maupun malam hari.

Panel berisolasi struktural, atau (structural insulated pannel/SIP), digunakan pada semua dinding eksterior rumah.  SIP ini menggantikan bingkai konvensional dan merekatkan lapisan tebal busa di antara dua papan struktural. Panel ini hanya memiliki nilai R 24, tetapi dapat menghilangkan termal sirkuit pendek dan membuat segel yang lebih baik di sekitar rumah. SIP digunakan pada dinding, lantai, dan langit-langit Etho.

Modul pusat Etho dimaksudkan untuk mengaburkan garis antara interior dan eksterior dengan menggunakan bahan bambu yang sama pada lantai. Modul ini juga memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan. Sementara green wall ditempatkan untuk membawa vegetasi ke dalam rumah.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/07/15/1452332/Rumah.Panel.Surya.Solusi.Kekacauan.Kota

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger