Sabtu, 06 Juli 2013

Serba Terbuka di Kampus Zaragosa...


KOMPAS.com -
Firma arsitektur asal Spanyol Taller Básico de Arquitectura mendesain kompleks salah satu universitas di Zaragosa. Desain yang didominasi warna putih dan saling "bertumpuk" tampak seperti bentangan sayap burung. Proyek yang diinisiasi pada Desember 2009 ini mulai dikerjakan 12 Februari 2010 dan selesai pada 28 Juni 2012.

Hasil karya Taller Básico de Arquitectura berada di atas area seluas 8.853 meter persegi. Gedung Fakultas Sains Kesehatan tersebut resmi bergabung dengan dua gedung fakultas lainnya di Universitas San Jorge di Villanueva de Gállego.


Bangunan pendidikan yang berada beberapa kilometer dari pusat kota ini akan menjadi lokasi belajar bagi mahasiswa jurusan farmasi, perawat, dan fisioterapi. Untuk memberikan akomodasi, Taller Básico membagi fasilitas tersebut menjadi tiga blok berbentuk "L" yang dikelilingi halaman dan rumput hijau.


Jarak yang terdapat di antara dua struktur akan "mengantar" para mahasiswa ke ruang tengah. Akses masuk berada di ruang tengah tersebut.

Fakultas ini menawarkan lanskap baru dari warna putih terang di luar, dan menawarkan ruang besar terbuka ke angkasa di dalam.


Masing-masing blok terdiri atas dua tingkat. Dari luar, dua tingkat tersebut tidak tampak karena tertutup panel yang saling "menumpuk". Di antara celah "tumpukan" tersebutlah terdapat jendela-jendela yang dapat memberikan sinar matahari dari arah selatan dan timur.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/07/06/1453162/Serba.Terbuka.di.Kampus.Zaragosa.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger