Kamis, 04 Juli 2013

Tujuh Hotel Supermewah Hadir di Jakarta


JAKARTA, KOMPAS.com- Jakarta diperhitungkan dunia. Dalam peta perhotelan yang dilansir STR Global, pertumbuhan pipeline Ibu Kota Indonesia ini menempati posisi ketiga setelah China dan India.

Khusus untuk fasilitas akomodasi luks atau kelas mewah, Jakarta diperebutkan beberapa brand internasional semacam Westin, W, dan St. Regis yang merupakan jaringan Grup Starwood Hotels, Grup Hilton Hotels yang mengusung Waldorf Astoria. Menyusul Raffles Hotels and Resorts, dan Rosewood Hotels and Resorts.

Potensi Jakarta memang tak kalah dengan kota-kota metropolitan lainnya seperti Hong Kong, Singapura, Shanghai, Mumbai, atau bahkan Tokyo. Jones Lang LaSalle melaporkan, pada 2012, pasar hotel kelas atas Jakarta mencatat tingkat okupansi rerata 64 persen dengan tarif harian (average daily room rate/ADR) 151 dollar AS (Rp 1.496.530). Jika dibandingkan dengan pencapaian tahun ini, terjadi pertumbuhan tingkat okupansi sebesar 0,3 persen menjadi 67 persen dan ADR sebesar 10,6 persen menjadi 168 dollar AS (Rp 1.665.010).

Berikut tujuh hotel mewah baru yang akan hadir di Jakarta hingga 2017 mendatang:

Fairmont Jakarta

Berlokasi di Senayan Square, Jakarta Selatan, tak jauh dari CBD Sudirman. Fairmont Jakarta menawarkan 371 kamar khusus dan 117 suites. Hotel yang dikelola jaringan Canadian Pacific Hotels ini dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan masyarakat perkotaan. Termasuk di antaranya ruang serbaguna seluas 3.500 meter persegi, dan ballroom seluas 1.200 meter persegi. Fairmont Jakarta akan menggenapi portofolio baru lainnya seperti the Fairmont Miramar Hotel Santa Monica, dan The Fairmont San Francisco, Fairmont property. Ketiganya merupakan bagian dari 60 properti yang dikelola Canadian Pacific Hotels di seluruh dunia.

St. Regis Hotel

Setelah sempat hengkang dari pengembangan multifungsi The Icon di koridor Sudirman, Jakarta, St. Regis Hotel & Residences kembali hadir. Namun, kali ini di koridor Gatot Subroto. Hotel yang sudah hadir di Bali ini meliputi 125 kamar tamu, dan 26 suites. Selain hotel, terdapat juga ritel kelas butik, dan restoran dengan desain arsitektural yang menawan. St Regis Hotel & Residence akan beroperasi pada Januari 2016.

Westin Hotel

Kalangan elit Jakarta bisa menikmati mewahnya hotel ini pada momen Tahun Baru 2015 mendatang. Westin berada dalam sebuah bangunan setinggi 63 lantai dengan panorama Jakarta Skyline. Terdapat 250 kamar dan suites yang dilengkapi denganWestin Heavenly Bed® yang nyaman.

W Hotel

Berada di area pengembangan utama di koridor Satrio International Shopping Belt, Ciputra World 2 Jakarta seluas 3,1 hektar. The W Hotel ditargetkan beroperasi pada 1 januari 2016. Hotel mewah ini memiliki 300 kamar dan menawarkan gaya hidup kontemporer melalui desain terbaru, kehidupan malam, hiburan dan aktifitas mutakhir yang menjadi acuan kalangan urban metropolitan.

Raffles Hotel & Residences

Menempati lokasi di Ciputra World 1 Jakarta yang merupakan bagian dari kawasan Satrio International Shopping Belt. Raffles Jakarta akan berisi 180 kamar dengan desain interior elegan khas Raffles Hotels & Resorts di seluruh dunia. Ukuran kamar minimum mencapai 60 meter persegi dan terluas 240 meter persegi untuk tipe Raffles Suite.

Raffles Hotels & Resort telah hadir di dunia perhotelan selama 125 tahun. Pelanggannya kalangan elit, jetset dan selebriti dunia. Arsitektural khasnya bergaya kolonial, kalem, dan hangat. Mereka sudah mengelola properti di kota-kota utama dunia. Selain Jakarta, properti terbarunya berada di Hainan (China) dan Istanbul (Turki).

Rosewood Jakarta

Hadir di jakarta pada 2017 mendatang. Rosewood tercatat pernah mengelola sebuah hotel mewah lainnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kendati berada di wilayah administratif yang sama, namun kali ini hotel mewah tersebut mengelola properti yang berada di koridor Satrio International Shopping Belt yakni Ciputra World Jakarta. Rosewood Hotel berisi 200 kamar mewah dengan fasilitas "wah". Selain hotel, mereka juga mengelola 160 unit apartemen privat.

The Langham

Brand ini secara resmi telah memberikan konfirmasi untuk mengoperasikan properti milik Grup Agung Sedayu, District 8 di Sudirman CBD, Jakarta.

Selain ketujuh hotel tersebut, Jakarta telah lebih dulu dimasuki brand-brand ultra mewah lainnya yakni The Luxury Collection Hotel (Starwood Group), JW Marriott, Ritz Carlton, Kempinski Hotel & Residences, Four Seasons Hotel & Residences, Grand Hyatt Hotel, Mandarin Oriental Hotel, Le Meridien Hotel, dan Intercontinental Hotel.

Sementara brand yang paling ditunggu yakni Waldorf Astoria yang merupakan jaringan Hilton Worldwide, belum memberikan konfirmasi secara resmi akan beroperasi di Jakarta.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/07/05/1226462/Tujuh.Hotel.Supermewah.Hadir.di.Jakarta

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger