Sabtu, 10 Agustus 2013

Bermalam di Sini, Akan Dilayani "Mama" dari Ujung Kepala Hingga Kaki

KOMPAS.com - Istambul, Paris, Marseille, dan Lyon berbagi hal yang sama: Hotel "Mama Shelter". Menurut Milk Decoration, Mama Shelter pertama kali membuka "pintunya" di Paris dan Marseille.

Menurut hasil review yang dilakukan New York Times pada Mama Shelter di Paris, masing-masing kamar hotel terasa eksentrik dan gelap. Luas kamarnya hanya 9,2 meter persegi. Namun, di dalamnya terdapat ruang kedap suara, tempat tidur nyaman, sebuah iMac dengan layar 24 inci (bisa digunakan sebagai televisi, pemutar CD/DVD dan komputer), dinding hitam, dan langit-langit abu-abu.

Jurnalis New York Times, Fred Bernstein dalam artikelnya menyatakan, dengan dinding hitam dan langit-langit berwarna abu-abu, ruangan terasa seperti gua. Namun Pak Starck (Philippe Starck, arsitek yang merancang berbagai hotel di seluruh dunia) bersikeras menetapkan efek tersebut. Dia juga memilih untuk tidak menyediakan pencahayaan di plafon.

Pencahayaan di dalam kamar hotel didapat dari lampu fluorescent yang ditutup oleh topeng Chewbacca. Kamar hotel dilengkapi dengan sebuah bar mini, microwave, dan rak terbuka. Tidak ada lemari yang cukup untuk menaruh koper.

Bukan hanya namanya yang unik, dekorasi eksentrik, atau lokasi strategis, hotel ini bertambah istimewa karena menawarkan perlengkapan pribadi bagi tamunya berupa perangkat perawatan kulit premium berdesain khusus. Mulai dari shampoo, sabun, conditioner, pasta gigi hingga pelembut kulit (lotion).

GBH, atau Gregory Bonner Hale merupakan agensi desain dan periklanan berbasis di London. yang merupakan kreator di balik identitas merek "Mama". Sama seperti hotelnya, menurut GBH, "Mama Skin" juga harus penuh gaya, sembari menampilkan nuansa premium pada produk perawatan kulitnya. Mereka memiliki botol berkapasitas 100 mili liter berwarna putih.

"Simpel dan elegan. Dari sana kami membuat rangkaian petikan ujaran perkataan 'mama' yang mengomunikasikan kualitas serta kegunaan isi botol tersebut. Caranya, dengan ujaran-ujaran seperti 'Mama mencintaimu dari atas sampai bawah'," papar GBH.

Menurut mereka, para tamu hotel akan mendapatkan ujaran berbeda di botol mereka setiap kali bermalam di hotel "Mama Shelter". Jadi, botol tersebut dapat mereka koleksi. Tamu hotel bisa mendapat manfaat dari perawatan kulit, sekaligus keunikan botolnya.

Sebelumnya sudah disebutkan, bahwa GBH ingin menampilkan kesan gaya pada botol-botol perawatan kulit di kamar hotel, sama seperti citra yang ditampilkan masing-masing kamar hotel. Tampaknya, penggambaran tersebut tidak salah.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/08/11/1203436/Bermalam.di.Sini.Akan.Dilayani.Mama.dari.Ujung.Kepala.Hingga.Kaki

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger