Senin, 19 Agustus 2013

Besar-Kecil Hanya Ukuran, yang Penting Sesuai Kebutuhan dan Efektif!

KOMPAS.com - Wastafel dapur atau bak cuci piring yang biasa digunakan untuk mencuci perlengkapan memasak dan makan terdiri atas berbagai ukuran. Bak cuci tersebut tersedia dalam ukuran sangat mungil untuk dapur-dapur kecil hingga ukuran sangat besar yang biasa digunakan di restoran.

Bak-bak cuci berukuran besar tentu memudahkan Anda mencuci banyak barang atau memasak dalam jumlah besar. Namun, jika Anda jarang sekali menggunakan dapur, berinvestasi pada bak cuci berukuran besar justru sia-sia. Lalu, apa saja yang bisa digunakan sebagai pertimbangan dalam memilih bak cuci piring?

Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan.

Pertama, ukuran dapur Anda. Umumnya, ukuran dapur berbanding sejajar dengan ukuran bak cuci yang dibutuhkan. Jika ukuran dapur Anda cenderung sangat kecil, maka bak cuci berukuran kecil yang dibutuhkan. Menyesuaikan ukuran bak dengan ukuran dapur juga memaksimalkan fungsi dapur. Memasak bisa jadi lebih efisien. Ruang terbatas yang ada di dalam dapur bisa digunakan secara efektif.

Kedua, jika Anda menempatkan bak cuci tepat di depan jendela dapur, cobalah menyesuaikan ukuran bak cuci dengan ukuran jendela. Dengan lebar yang sama, dapur tampak menarik dan selaras. Jadi, memilih ukuran bak cuci tidak hanya menyangkut soal fungsi, namun juga keserasian dan estetika.

Ketiga, pertimbangkan pengaturan dapur. Selain kompor, bak cuci dapat menjadi titik fokus dapur. Terutama, jika Anda bersikeras memilih bak berukuran besar. Pastikan titik fokus ini tampak menarik. Cobalah menggunakan bak cuci dengan material yang tidak biasa, atau sertakan hiasan fungsional cantik seperti tempat sampah unik di bawah bak cuci. Hiasan tersebut akan mengurangi kekakuan bak cuci berukuran besar.

Keempat, pertimbangkan anggaran. Jangan membeli bak cuci berukuran besar hanya karena menyukainya dan Anda pikir bak tersebut akan tampak cantik di rumah Anda.

Kelima, perhatikan ukuran bak cuci, sesuai dengan kebutuhan. Jika gemar memasak, atau sering memasak bersama teman atau keluarga, Anda membutuhkan bak cuci berukuran besar. Semakin besar bak cuci, semakin banyak orang dapat bekerja bersama, serta jumlah cipratan air semakin sedikit. Sebenarnya, selain menggunakan satu bak cuci berukuran besar, Anda juga bisa memasang dua bak cuci berukuran sedang di dua lokasi terpisah.



http://properti.kompas.com/read/xml/2013/08/19/1654474/Besar.Kecil.Hanya.Ukuran.yang.Penting.Sesuai.Kebutuhan.dan.Efektif.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger