Kamis, 29 Agustus 2013

Cari Apartemen Murah di bawah Rp 200 Juta?

BEKASI, KOMPAS.com - Terhitung sejak Jumat (30/8/2013) ini, Artha Debang Development Group (ADD) Group memulai proses konstruksi Adede Park & Apartment Cibitung, sebuah pembangunan hunian apartemen low rise. Rencananya, pembangunan hunian tersebut akan rampung dalam 24 bulan mendatang.

Selain akan menjadi salah satu pioneer hunian low rise di Cibitung, ADD Park & Apartment Cibitung tampaknya memang memiliki konsep istimewa, salah satunya hanya memiliki lima lantai. Direktur Utama ADD Group Jendriko Silalahi mengatakan, pemilihan lima lantai untuk tiga menara apartemen ini bisa menekan biaya pembangunan dan memaksimalkan sirkulasi udara dan menekan penggunaan pendingin udara.

Proyek dengan dana investasi sebesar Rp 70 miliar ini juga dibangun dengan konsep "hunian hijau". Pihak ADD Group mengklaim bahwa apartemen barunya ini hanya menggunakan 45 persen dari total satu hektar lahan pembangunan untuk digunakan sebagai badan gedung hunian. Sisanya digunakan untuk fasilitas sosial dan fasilitas umum khususnya taman-taman yang hijau dengan tiga hal penting untuk ditekankan, yaitu pencahayaan, material, dan konservasi air.

"Kami mengalokasikan RTH (ruang terbuka hijau) dengan komposisinya yang besar. Kami bangun 45 persen untuk bangunan. Kami siapkan taman untuk bisa menyerap air. Air tanah kami konservasi, begitu juga dengan pengaturan udara, tata lingkungan, serta pencahayaan. Itu yang jadi penilaian green building," ujar Jendriko.

Adapun ADD Park & Apartment memiliki tiga menara dengan total hunian 600 unit terdiri dari dua jenis, 21m2 dan 31m2. Masing-masing hunian dibanderol dengan harga mulai Rp 126 juta hingga Rp 144 juta. Selain apartemen, ADD Park & Apartment juga memiliki kios berjumlah 100 unit dengan ukuran 10,5m2 seharga Rp 80 juta.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/08/30/1209342/Cari.Apartemen.Murah.di.bawah.Rp.200.Juta.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger