Sabtu, 10 Agustus 2013

Hotel Mewah Baru, Bertebaran di Bali

DENPASAR, KOMPAS.com - Bali dipenuhi hotel mewah, itu biasa. Akan tetapi, bila Pulau Dewata ini dijejali 25 hotel berklasifikasi bintang lima berlian dalam kurun waktu 3 tahun, baru bisa dikatakan luar biasa. Bahkan Negara Maju macam Singapura atau surga dunia macaseperti  Maldives dan Bahama pun belum pernah mencatat pembangunan semasif ini.

Sejumlah 25 hotel mewah tersebut merupakan bagian dari 67 hotel yang akan beroperasi di Bali hingga 2016 mendatang. Hotel-hotel mewah tersebut di antaranya The Westin Ubud Resorts and Spa, Regent Bali, Sea Sentosa, Sofitel Ubud, Ritz Carlton, Shangri-La, Jumeirah, Baccarat, Movenpick, InterContinental Canggu dan InterContinental Sanur Beach and Resorts.

Hotel-hotel mewah anyar ini melengkapi koleksi hotel eksisting sebelumnya yakni Bvlgari, Banyan Tree, Anantara Seminyak, W Hotel, dan St Regis untuk sekadar menyebut contoh.

Kembali maraknya pembangunan hotel mewah atau biasa disebut hotel segmen A plus oleh Horwarth HTL, adalah sebagai ekses perbaikan kinerja sepanjang 2011. Kinerja positif itu terus berlanjut hingga 2012.

Selain itu, perhelatan acara berskala internasional, APEC, yang akan digelar pada Oktober 2013 mendatang, turut memompa eskalasi pembangunan hotel mewah ini.

Kendati tingkat tarif kamar harian (average daily room rate/ADR) semester tahun ini 5 persen lebih rendah ketimbang periode yang sama tahun 2012 lalu, tetapi rerata ADR meningkat 4 persen.

Tingkat hunian juga membaik 5 persen selama paruh pertama tahun ini ketimbang tahun lalu dengan ADR bertumbuh 6 persen.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/08/10/1608249/Hotel.Mewah.Baru.Bertebaran.di.Bali

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger