Kamis, 01 Agustus 2013

Ingat... Jangan Sekadar Mengubah Warna Dinding!

KOMPAS.com — Mengubah warna dinding mampu membuat ruang terasa lebih segar. Karena itu, tak sedikit pemilik rumah yang memutuskan untuk memberikan nuansa baru di rumah dengan mengecat tembok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sebenarnya, ada cara membuat interior rumah tidak hanya segar, tetapi juga tampak unik dan berkarakter. Dengan perpaduan warna tepat, aksen geometris menarik, rumah dapat tampak lebih kontemporer. Berikut ini caranya.

1. Gunakan beberapa ketebalan warna

Sandingkan beberapa warna tebal dalam nuansa yang sama pada satu dinding. Sebagai contoh, sandingkan warna merah marun dengan merah mencolok untuk membuat tampilan dramatis.

2. Berikan aksen garis

Aksen garis mampu memberikan kesan modern dan unik pada rumah Anda. Kuncinya adalah memanfaatkan fitur geometris di rumah Anda dan menegaskannya lewat aksen warna. Contohnya, catlah dinding di dekat tangga rumah Anda dengan dua warna. Buatlah pertemuan kedua warna itu memiliki kemiringan menyudut, mengikuti sudut tangga.

3. Warna netral dengan gaya

Jangan takut menggunakan warna-warna netral seperti abu-abu. Jika Anda tertarik menggunakan warna ini, cobalah warna abu-abu muda dan abu-abu tua pada dinding yang sama. Daripada mengecat dengan cara konvensional, bagilah dinding Anda menjadi dua dengan garis diagonal.

4. Sisipkan warna tidak terduga

Selain menggunakan warna senada, atau aksen monokromatik, cobalah juga menyisipkan warna tidak terduga. Bereksperimenlah dengan berbagai palet warna. Namun, pastikan Anda mencobanya dalam sampel berukuran besar terlebih dahulu.

5. Padankan dengan furnitur

Anda boleh memilih warna-warna "membosankan" seperti abu-abu pucat, putih, atau krem. Namun, Anda bisa membuat ruangan lebih segar dengan cara menambahkan furnitur atau aksen berwarna mencolok. Carilah sofa mungil berwarna merah menyala, atau karpet beraneka warna. Buatlah dinding interior Anda "bekerja sama" dengan furnitur.

6. Putih untuk "memecah" visual

Dengan menyertakan berbagai warna "berani" pada interior rumah, jangan biarkan mata Anda jadi cepat lelah. Buatlah mata Anda punya kesempatan "beristirahat" dengan memberikan satu ruang netral di rumah Anda.

Gunakan cat dinding berwarna putih, serta perabotan bercorak kayu. Di tengah rumah berwarna mencolok, ruangan berwarna putih juga akan tampil menonjol dengan caranya sendiri yang sederhana dan istimewa.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/08/01/1914489/Ingat.Jangan.Sekadar.Mengubah.Warna.Dinding.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger