Minggu, 04 Agustus 2013

Jeruk Lemon, Trik Ampuh Bersihkan Microwave!

KOMPAS.com - Segala barang elektronik tentu memberikan kemudahan dalam kehidupan manusia, baik itu alat elektronik yang berfungsi sebagai alat pembersih, sarana hiburan, atau alat-alat memasak. Sebutlah, misalnya, Anda memiliki microwave di dapur.

Tak bisa dipungkiri, microwave menjadikan kegiatan masak-memasak semakin efisien, terutama bagi Anda yang memiliki kesibukan padat. Namun perlu diingat, setiap microwave perlu dirawat, salah satunya dengan menjaga kebersihannya.

Kondisi kebersihan microwave ini akan berdampak pada kebersihan makanan yang Anda hasilkan. Karena itulah, jangan sampai Anda lupa untuk membersihkannya secara rutin agar makanan Anda pun tetap higienis dan terjaga. Apalagi, di hari raya nanti Anda semakin sibuk menggunakan alat masak ini.

Tak usah khawatir, caranya mudah sekali. Yang pasti, Anda hanya perlu menggunakan bahan alami. Berikut adalah langkahnya:

Bahan dan alat yang diperlukan:

- Mangkok
- Air
- Lemon

Tahapannya:

- Pertama-tama, keluarkan piring kaca dalam microwave Anda.

- Letakkan semangkuk air yang dicampurkan dengan lemon di dalamnya. Anda juga bisa menggunakan jus lemon sebagai penggantinya. 

- Kemudian, nyalakan microwave tersebut hingga air mendidih, sekitar 3-5 menit. Biarkan uap tersebut membersihkan microwave secara otomatis.

Selamat mencoba!

(Candella Sardjito) 


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/08/04/1622215/Jeruk.Lemon.Trik.Ampuh.Bersihkan.Microwave.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger