Selasa, 06 Agustus 2013

Meriahkan Hari Raya dengan Rangkaian Bunga Cantik!

KOMPAS.com - Salah satu cara yang mudah membuat rumah tampak lebih meriah dengan seketika adalah mendekor dengan menggunakan bunga. Jika dipilih dengan penuh kehati-hatian, bunga juga memberikan kesan elegan sekaligus keharuman bagi rumah Anda. Gunakan bunga-bunga ini sebagai ornamen rumah saat Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat!

Berikut ini beberapa ragam dekorasi rumah dengan menggunakan bunga.

Rangkaian bunga

Inilah cara paling populer sebagai hiasan rumah. Rangkaian bunga memberikan kesan berbeda, sesuai dengan cara merangkai serta wadahnya. Wadah rangkaian bunga dapat berbentuk vas berdiameter besar dan tinggi, berbentuk mangkuk dengan diameter besar namun ceper, atau vas tinggi namun sangat ramping.

Untuk rangkaian bunga yang berperan sebagai fokus utama sebuah ruang, pilihlah vas dengan bentuk diameter cukup besar dan tinggi. Sementara, untuk sekadar mempercantik ruangan, gunakan vas-vas "gemuk" yang lebih rendah.

Tips untuk Anda, agar bunga tidak mudah bergerak dalam vas berbentuk mangkuk ceper, buatlah "grid" atau kotak-kotak pada permukaan mangkuk dengan menggunakan selotip. Taruh bunga di sela-selanya.

Jangan lupa, serasikan warna-warni bunga yang Anda pilih dengan wadah serta dekorasi tempatnya akan dipajang. Anda boleh memadukan bunga, dedauan, atau mungkin buah-buahan mungil dalam satu rangkaian. Berkreasi dan padu-padankanlah warna bunga, daun, dan hiasan-hiasan lain.

Pigura bunga

Selain merangkai bunga di dalam wadah, Anda juga bisa merangkai bunga di dalam pigura. Anda hanya membutuhkan sebuah pigura, bunga-bunga plastik, cat semprot, kertas karton, selembar tripleks, lem, gunting. Pastikan ukuran tripleks sesuai dengan keinginan.

Pilihlah pigura dengan warna putih agar dapat menonjolkan warna bunga yang akan Anda pajang. Jika Anda menggunakan pigura bekas pakai, warnai dengan cat semprot.

Setelah itu, gunting karton lebih kecil dari ukuran pigura. Tutup karton hingga tidak ada lagi bagian yang tampak dengan menggunakan bunga-bunga plastik. Rekatkan bunga-bunga tersebut di atas tripleks atau di dalam pigura. Selain untuk mempercantik rangkaian "bunga vertikal", Anda juga bisa memanfaatkan pigura tersebut untuk memajang kaligrafi.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/08/06/1744182/Meriahkan.Hari.Raya.dengan.Rangkaian.Bunga.Cantik.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger