Senin, 05 Agustus 2013

Sambut Lebaran, Jangan Lupakan Taman!

KOMPAS.com - Bersih dan tidaknya hunian bisa dilihat sejak memasuki halaman dan taman rumah. Di sinilah pandangan pertama tamu merasa nyaman atau tidak saat berkunjung ke rumah Anda, terutama di hari raya nanti.

Untuk menyambut hari raya, memang, tak cukup hanya interior dan segala aksesorisnya yang perlu mendapat perhatian ekstra. Kondisi taman yang bersih dan memancarkan keindahan perlu dijaga. Simak beberapa langkahnya:

Membersihkan gulma 

Rumput dan gulma adalah musuh utama Anda di taman dan halaman. Anda harus membasminya agar tidak mengganggu indahnya pemandangan.

Untuk mengatasi gulma dan rumput liar, Anda bisa langsung mencabutinya secara manual memakai tangan dan bantuan gunting. Jika ingin memakai bahan kimia, Anda harus memperhatikan takarannya agar tak mematikan rumput atau tanaman lainnya.

Selain itu, dahan pepohonan yang mulai melebar, tua dan berantakan arah tumbuhnya juga harus diperhatikan. Anda bisa memangkasnya agar terlihat ramping dan kembali cantik. Kemudian, bersihkan areal taman dedaunan kering. Anda bisa mengumpulkannya dan menjadikan sebagai pupuk.

Tanaman pot

Untuk menambah cantik taman yang baru dibersihkan ini, Anda jgua bisa menghadirkan beragam tanaman pot. Anda bisa memilih beberapa jenis taman dan menyusunnya secara rapi dan membentuk pola agar sedap dipandang. 

Untuk pilihan tanaman, Anda bisa memilih tanaman tanpa bunga. Warna hijau dari daun mampu mempercantik halaman rumah Anda. 

Furnitur

Sebagai penambah daya tarik, tempatkan furnitur kayu di areal ini. Dengan adanya bantalan duduk, meja dan kursi secukupnya, Anda bisa memanfaatkan area ini sebagai tempat berkumpul menikmati suasana ceria di hari raya nanti.

Lampu

Jangan lupa, ganti lampu taman yang telah rusak atau memang sudah waktunya diganti. Karena taman sudah bersih berseri, tak ada salahnya Anda dan keluarga atau sanak saudara lainnya menikmati kebersamaan hari raya di malam hari.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/08/05/1422378/Sambut.Lebaran.Jangan.Lupakan.Taman.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger