Senin, 05 Agustus 2013

Tak Perlu Repot Belanja Perabot, Cukup Instal "IKEA Catalogue App"...

KOMPAS.com - Siapa tidak mengenal perusaan ritel perabot dan aksesori asal Swedia, Ikea? Berbagai ide dekorasi dan menghemat anggaran rumah tangga mereka berikan untuk konsumennya. Satu lagi gagasan terbaru Ikea; aplikasi katalog tiga dimensi.

Aplikasi katalog interaktif tiga dimensi ini dapat dijalankan melalui perangkat bersistem Android atau iOS. Aplikasi bernama "The 2014 Ikea Catalogue app" tersebut menggunakan konsep Augmented Reality (AR). Konsumen bisa melihat tampilan furnitur yang ingin dibelinya di rumah mereka.

Latar belakang pembuatan aplikasi ini sebenarnya sederhana. Yaitu, tidak sedikit konsumen Ikea yang salah membeli ukuran furnitur bagi ruangan mereka. Menurut hasil survey yang dilakukan Ikea, 14 persen konsumen membeli furnitur dengan ukuran salah. Sementara itu, 70 persen konsumen bahkan tidak mengetahui ukuran rumah mereka.

Oleh karena itu, "The 2014 Ikea Catalogue app"  diharapkan dapat membantu kesulitan tersebut.  Cara menjalankan aplikasi ini pun cukup mudah. Konsumen hanya perlu mengaktifkan aplikasi dan membidik kamera telepon genggam (atau tablet) pada salah satu pojok rumah. Layar telepon genggam akan menampilkan latar berupa sudut rumah penggunanya, beserta produk Ikea.

Ada 90 produk yang dapat dipilih dalam katalog. Produk-produk tersebut berupa sofa, kursi, meja, tempat tidur, dan rak buku. Jika konsumen memiliki katalog edisi cetak, mereka juga bisa memindai katalog cetak tersebut dan mendapatkan informasi tambahan, video, serta tampilan alternatif dari produk di katalog cetak.

Country Marketing Manager Ikea untuk Inggris dan Irlandia Peter Wright mengatakan, pelanggan ingin agar produk yang terdapat dalam katalog, cocok ditempatkan di rumah mereka. Khususnya  furnitur berukuran besar.

"Teknologi ponsel memiliki fungsi praktis dan benar-benar membantu konsumen memvisualisasikan tampilan rumah mereka," lanjutnya.

Sayangnya, meski aplikasi ini menarik, atau membantu kegiatan berbelanja, Anda harus menunggu. Aplikasi ini baru bisa diunduh di Google Play dan Apple App Strore 25 Agustus 2013 mendatang.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/08/06/1149136/Tak.Perlu.Repot.Belanja.Perabot.Cukup.Instal.IKEA.Catalogue.App.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger