Kamis, 08 Agustus 2013

Tanpa Parabola, Tayangan Internasional Bisa Dinikmati Melalui TV Berbayar Ini...

KOMPAS.com - Di Hari Raya nan fitri seperti saat ini, tidak ada yang dapat menandingi hangatnya kebersamaan seluruh keluarga. Berbagai kegiatan yang bersifat guyub umumnya menjadi rutinitas "wajib" saat Lebaran. Sembari melakukan rutinitas "wajib" tersebut, tidak ada salahnya mengajak seluruh keluarga menikmati tayangan internasional dan nasional yang edukatif, menghibur, serta penuh informasi dari Nexmedia.

Berikut ini hasil review Kompas.com setelah mencoba Nexmedia sejak November 2012 lalu Hingga Juli 2013.

Hiburan "praktis"

 

Ketika pertama kali diperkenalkan di Indonesia, Nexmedia mengusung salah satu tema yang terbilang baru dalam industri televisi berlangganan, yaitu parktis. Umumnya, konsumen televisi berlangganan perlu memasang parabola dan dekoder. Berbeda dengan yang lain, layanan televisi berlangganan yang satu ini hanya membutuhkan antena televisi biasa. Bahkan, di beberapa titik di Jabodetabek, pelanggan dapat menggunakan antena dalam untuk menikmati tayangan internasional.

Dalam satu boks paket alat Nexmedia hanya terdapat satu dekoder, satu adaptor, satu remote, dan dua kabel (antena dan televisi). 

Setelah unboxing perangkat Nexmedia, Kompas.com mencoba memasang unit tersebut di daerah Kampung Melayu, Jakarta Timur dengan bantuan seorang teknisi. Nomor layanan pelanggan Nexmedia ketika dihubungi Kompas.com cukup tanggap.

Di hari yang telah ditentukan, seorang teknisi datang tepat waktu dan menyelesaikan pemasangan hingga selesai. Di daerah padat penduduk ini, daya tangkap Nexmedia seusai pemasangan tampak cukup baik, meski tidak sempurna. Tayangan masih sedikit flicker, namun tidak mengganggu kenyamanan menonton televisi.

Sesaat setelah proses pemasangan, siaran dalam 26 saluran pun dapat langsung dinikmati (menurut sang teknisi, Nexmedia sebenarnya menawarkan 30 saluran).

Tahan di segala cuaca

 

Menurut sang teknisi, posisi dan arah hadap antena sangat berpengaruh. Kebetulan, lokasi pemasangan yang dilakukan Kompas.com tidak sebaik di daerah Tangerang. "Daerah Tangerang bagus untuk antena dalam. Antena luar harus tetap mengarah ke sana," ujar sang teknisi. Namun, dia juga menekankan bahwa dalam waktu dekat di 2013, BTS Nexmedia akan ditambah. Menurutnya, pengalaman menonton televisi dengan Nexmedia pun akan membaik.

Setidaknya, hingga Juli 2013, jumlah gangguan penayangan Nexmedia karena cuaca buruk hanya terjadi dua kali sebelum hujan deras. Itu pun, masing-masing hanya terjadi selama kurang dari satu menit. Dalam ketahanannya menghadapi angin kencang dan hujan deras, Nexmedia cukup tangguh. 

 

Kepraktisan sempurna masih cita-cita

 

Meski mengusung kepraktisan, dan memang hanya membutuhkan beberapa perangkat yang tidak serumit televisi berlangganan lainnya, Kompas.com  masih menemui masalah dalam memasang sendiri perangkat Nexmedia. Tidak semudah itu menjinjing dekoder dan menggunakannya di televisi mana pun sesuka hati. Kompas.com menyarankan Anda untuk hanya menggunakannya di rumah dan segera memanggil teknisi Nexmedia jika ingin memasang perangkat dan mengintegrasikan pada sambungan antena rumah Anda.

Pasalnya, teknisi handal lebih mampu menganalisa masalah yang Anda hadapi, ketimbang sekedar instruksi lewat telepon. 


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/08/09/1021483/Tanpa.Parabola.Tayangan.Internasional.Bisa.Dinikmati.Melalui.TV.Berbayar.Ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger