Rabu, 04 September 2013

CEO Yahoo Diduga Beli Rumah Termahal di San Fransisco

KOMPAS.com - Kehidupan pribadi figur publik tak akan pernah tuntas dibahas, selama hayat masih melekat pada jasmani mereka. Bill Gates, Larry Ellison, dan Paul Allen, contohnya. Para mogul di bidang teknologi informasi ini diketahui memiliki sejumlah properti beraset triliunan Rupiah.

Kali ini, isu yang ramai diperbincangkan di kalangan pebisnis properti adalah portofolio anyar milik Marissa Mayer. CEO Yahoo dan suaminya, Zack Bogue, baru saja membeli hunian bergaya tudor (langgam desain Kerajaan Inggris).

Nilai transaksi rumah di San Fransisco tersebut sebesar 30 juta dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 330,3 miliar. Tingginya nilai transaksi tersebut menjadikan rumah Marissa sebagai termahal di kota ini. Jika hal ini benar, mereka akan bertetangga dengan pemilik sekaligus sekaligus pendiri Oracle, Larry Ellison, petinggi Apple, Jonathan Ive dan pemimpin Zynga, Mark Pincus.

Marissa sangat beruntung. Pasalnya, hunian dengan dimensi bangunan 11.000 kaki persegi ini menawarkan pemandangan indah Bay Area dari berbagai sudut. Penghuni dapat menikmati birunya air laut Pasifik lengkap dengan semilir angin pantai.

Frederick H Meyer merancang rumah yang dibangun pada 1922 ini. Keanggunan dan kemegahan asli langgam tudor masih kental terlihat dari lantai kayu yang digunakan, jendela-jendela kaca yang meninggi hingga plafon, dan juga pintu-pintu dari kayu. Mewahnya hunian ini juga tampak pada lantai utama ruang keluarga yang disapu marmer asli, serta ruang tamu formal dengan komposisi proporsional.

Di dalamnya terdapat empat kamar tidur keluarga dan dua untuk staf rumah tangga dalam empat lantai bangunan. Selain itu, terdapat ruang keluarga, ruang tamu formal, ruang untuk bersantai sekaligus makan pagi.

Laiknya rumah keluarga kerajaan Inggris lainnya, perapian tersedia di lima titik ruangan, dua dapur, lantai bawah tanah, empat garasi mobil, dan lima kamar penyimpanan termasuk gudang yang berisi 3.000 botol anggur serta kolam renang dan ruang spa.

Para penghuni tak perlu mengeluarkan keringan hanya untuk menjelajah antarlantai bangunan. Karena di beberapa sudut, tersedia elevator.

Rumah ini hanyalah satu dari sekian aset properti milik Marissa. Rumah lainnya berlokasi di Palo Alto yang menampilkan model raksasa restoran lokal, di halaman belakangnya.

Meski jadi buah bibir, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Marissa. Lagipula, letak San Fransisco lebih jauh dari Sunnyvale ketimbang Palo Alto.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/09/04/1520266/CEO.Yahoo.Diduga.Beli.Rumah.Termahal.di.San.Fransisco

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger