Rabu, 25 September 2013

Kenapa Bikin Cantik Ruangan? Ini Rahasianya!

KOMPAS.com - Bantal bukan hanya barang yang harus tersedia di kamar tidur. Bantal juga bisa Anda sediakan di ruangan-ruangan lain, seperti ruang tamu dan ruang keluarga.

Bantal-bantal yang biasa dijadikan hiasan ini seringkali disebut juga dengan throw pillow. Hanya saja, memilih dan menatanya terkadang sulit. Simak cara yang dilakukan beberapa desainer berikut ini untuk menata bantal-bantal tersebut di rumah Anda:

Dalam rumah bernama Miller House di Columbus, Indiana, yang didesain oleh Eero Saarinen, pemiliknya selalu mengganti warna-warna bantal sesuai musim. Musim dingin akan "dihangatkan" dengan warna mewah. Sementara pada bulan-bulan yang lebih hangat, pemiliknya menggunakan warna pastel. Rumah tersebut kini berada di bawah pengawasan Indianapolis Museum of Art.

Selain mengganti warna setiap musim, Anda bisa berkreasi dengan berbagai cara dan ornamen pada bantal. Desainer furnitur asal Brussel, Christiane Hoegner memilih menempatkan bantal-bantal berlapis kemeja pria bagi apartemennya. Hoegner menamai bantal-bantal tersebut dengan Dad Pillows.

Namun, jika bantal bersarung kemeja bisa menjadi aksen cantik bagi hunian modern serba minimalis, pendekatan berbeda juga harus dilakukan bagi rumah bernuansa etnik. Ini seperti yang dilakukan oleh agen fotografi dan pemilik Commune Images, Sofie Howard, di Los Angeles. 

Bersama kekasihnya, Grant Shumate, Howard tinggal di dalam trailer di tepi pantai Malibu. Interior trailernya cerah, penuh warna, corak, dan berbagai material. Untuk itu, Howard, dengan bantuan dari Commune Design memilih bantal dengan corak seperti tenun ikat sebagai sarung bantal bagi sofanya. Bantal-bantal ini menjadi pemanis tepat bagi trailer bertema etnik tersebut.

Sebenarnya, bantal dengan corak yang ramai juga bisa "dibawa" ke dalam kamar tidur bernuansa putih pucat. Anda bisa membiarkan cat dinding, plafon, seprai, dan selimut menggunakan warna putih. Setelah itu, semarakkan ruangan dengan menggunakan throw pillow bercorak aneka warna. Bila perlu, pastikan corak yang ada pada bantal serasi dengan corak karpet di bawah tempat tidur.

Menyamakan corak pada bantal di sofa dengan elemen lain di ruangan yang sama adalah ide yang baik. Selain karpet, Anda juga bisa menyamakan, atau menggunakan warna, bentuk geometris, dan nuansa serupa dari sarung bantal pada lampshade.

Nah, selamat berkreasi dengan sarung bantal Anda yang cantik-cantik itu!


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/09/26/1109248/Kenapa.Bikin.Cantik.Ruangan.Ini.Rahasianya.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger