Sabtu, 28 September 2013

Kuning Lebih Menarik!

KOMPAS.com - Bosa dengan warna putih? cobalah warna kuning untuk menghias interior rumah Anda. Nuansa warna kuning bisa digunakan dalam berbagai ruangan. Mulai dari dapur hingga kamar bayi. Warna ini juga tidak identik dengan salah satu gender tertentu. Anda bisa menempatkannya di kamar anak.

Berikut ini berbagai alasan lain mengunakan warna tersebut di rumah Anda.

Pertama, warna kuning cocok dengan berbagai warna lain. Bagi Anda yang suka mencoba berbagai warna di rumah, kuning dapat menjadi solusi terbaik sebagai "warna dasar". Warna ini tergolong netral dan mampu membuat tampilan ruangan sebagai satu kesatuan.

Kedua, warna kuning menyegarkan ruangan dengan gaya dekorasi tradisional. Anda bisa mengganti kain penutup sofa klasik dengan kain beraksen kuning. Warna ini umumnya identik dengan nuansa kontemporer dan ruangan-ruangan modern serta dapat membuat ruangan tradisional segera terasa seperti baru.

Ketiga, kuning bisa membuat warna-warna "bisu" seperti putih dan abu-abu muda menjadi lebih dinamis. Karakternya yang kuat dapat bekerja dengan cantik sebagai warna aksen. Anda hanya perlu memberikan satu atau dua unsur berwarna kuning di dalam ruangan tersebut.

Selain warna-warni yang tergolong "bisu", warna kuning juga menjadi unsur tambahan menarik bagi skema warna hitam dan putih. Biasanya, warna hitam, putih, kayu, dan abu-abu ada dalam dekorasi bergaya industrial. Untuk ruangan-ruangan bergaya industrial tersebut, warna kuning bisa menjadi penambahan yang tidak terduga dan menyemarakkan seluruh ruangan. Berikan warna kuning untuk kursi, pigura, atau hal-hal remeh lainnya sebagai unsur "kejutan" dalam ruangan.

Keempat, warna kuning dapat "meniru" sinar matahari dan membuat ruangan terasa lebih terang dari ruang-ruang berwarna lain. Warna tersebut mampu memaksimalkan cahaya matahari sore yang menyelinap masuk ke rumah atau juga mengurangi penggunaan lampu di siang hari. 

Karena karakternya yang mampu memantulkan cahaya matahari atau cahaya lampu dengan baik, maka cat tembok berwarna kuning akan menerangi ruangan meski minim sinar lampu. Pilihlah cat dengan finishing mengkilap yang mampu lebih baik lagi memantulkan cahaya.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/09/28/1827245/Kuning.Lebih.Menarik.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger