Sabtu, 07 September 2013

Pasar Modern Elektrik Hadir di Serpong

SERPONG, KOMPAS.com - Pertumbuhan sektor properti terutama residensial, membuka peluang bisnis ikutan. Selain bisnis material bangunan, tak kalah menjanjikan adalah bisnis perlengkapan kebutuhan rumah tangga termasuk urusan kelistrikan (elektrikal).

Menurut Direktur PT Harapan Optimis Megah Elektrik (HOME), Hendi Lim, dorongan kuat sektor properti telah melahirkan nama-nama besar macam Mitra10, Depo Bangunan, ACE Hardware, Informa, Home Solution, Electronic City dan lain sebagainya.

Masing-masing nama tersebut mengusung kekhususan dalam hal perlengkapan rumah tangga baik interior maupun eksterior seperti furnitur, barang elektronik, home appliance, material bangunan dan lain-lain.

Tak mau kalah dengan nama besar tadi, HOME pun melahirkan Home Town. Kehadiran Home Town secara resmi dibuka dan dioperasikan Sabtu (7/9/2013) ini. Hendi mengakui, pihaknya juga termotivasi pesatnya pertumbuhan sektor properti.

Pasar rumah tangga, terutama di Serpong sebagai lokasi gerai pertama Home Town, sangat besar potensinya. Di sini terdapat puluhan unit rumah dan puluhan hotel serta tempat usaha yang membutuhkan perlengkapan kelistrikan.

"Kami mengadopsi pasar modern dengan memberikan layanan end to end. Mulai dari layanan konsultasi, rancangan pencahayaan, penyediaan produk yang lengkap, sampai layanan purna jual dalam instalasi. Oleh karena itu, staf yang dipekerjakan pun mengerti betul tentang produk yang dipasarkan dan siap memberikan layanan prima," papar Hendi.

Guna menyediakan itu semua, HOME menggandeng beberapa pemasok dan produsen perlengkapan listrik terkemuka seperti Megaman, Philips, Broco, Panasonic, Schneider, Eterna dan LeuchTech.

Hendi mengatakan, pihaknya harus merogoh kocek sebesar Rp 12 miliar untuk membuka gerai perdananya ini. Dana tersebut mencakup pembuatan show room Home Light dengan mengadopsi konsep desain dari Hong Kong, barang dan perlengkapan elektrik yang ditawarkan kepada konsumen serta bangunan.

"Kami membidik segmen pasar menengah atas di lingkungan residensial. Kami juga melayani pasar korporat seperti perhotelan dan perkantoran, profesional seperti arsitek dan desainer serta eceran rumah tangga," ujar Hendi seraya menambahkan Home Town Alam Sutera menawarkan sekitar 2.000 item produk elektrik.

Ke depan, imbuh Hendi, HOME akan membuka gerai berikutnya di Cibubur, Cikarang (Jawa Barat) dan Cilegon (Banten). Dalam lima tahun sejak pembukaan gerai pertamanya, HOME menargetkan dapat mengoperasikan 10 gerai dengan nilai penjualan Rp 25 miliar per tahun.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/09/07/1610333/Pasar.Modern.Elektrik.Hadir.di.Serpong

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger