Selasa, 17 September 2013

Sensasi Luar Biasa, Bersantap di Atas Pegunungan Austria!

KOMPAS.com — Lokasi menentukan segalanya. Bukan hanya berpengaruh terhadap nilai properti, tetapi juga dalam urusan selera makan!

Tidak percaya? Cobalah menyantap makanan kesukaan Anda di lingkungan kotor. Tentu, rasanya jauh berbeda jika Anda menyantapnya di lingkungan yang lebih bersih dan nyaman. Karena lingkungan dapat memengaruhi selera makan seseorang, tidak salah jika restoran The Karren memilih lokasi terbaik di tepi gunung curam dan meminta bantuan studio arsitektur asal Austria, Architekten Rüf Stasi Partner (ARSP) untuk membangun restoran tersebut.

Restoran ini berada di Pegunungan Karren, tepatnya di ketinggian 956 meter di atas permukaan laut. Dari ketinggian tersebut, pelanggan restoran ini bisa menikmati pemandangan negara Swiss, Jerman, Danau Constance, dan Lembah Rhine sekaligus.

Menurut studio lokal yang membuat restoran ini, desain garapan mereka dapat mengingatkan pelanggan pada stasiun kereta gantung di Karren. "Tujuan desain ini, sebagai tambahan untuk kebutuhan fungsionalnya, adalah membawa rasa tenang pada bangunan ini dan menciptakan tampilan yang lebih holistik bagi stasiun kereta gantung Karren," ujar studio tersebut.

ARSP membuat penambahan bagian restoran berupa bangunan yang terbuat dari kaca, besi, dan kayu. Penambahan ini mampu menampung 180 kursi tambahan di dalam restoran kaca dan 120 kursi di teras.

Beberapa bagian struktur kayu sudah diprefabrikasi sebelum diterbangkan ke lokasi dengan helikopter. Begitu juga dengan bagian besinya. Selain bangunan unik ini, studio tersebut juga merenovasi bangunan eksisting yang ada di sisinya. Semua proses konstruksi memakan waktu 10 minggu selama musim dingin.

Teknologi prefabrikasi merupakan jalan keluar berharga bagi proyek ini. Pasalnya, restoran yang tampak "mengapung" di sisi tebing tersebut tergolong rumit jika harus dibangun di lokasi.

Proyek ini dilakukan dengan kerja sama yang erat antara pemilik restoran, bisnis managernya, dan ARSP. Semua pihak mengambil bagian dalam konsep ekstensi yang berkelanjutan pada restoran tersebut. Semua ini dilakukan dengan tenggat waktu terbatas hingga 8 Mei 2013 lalu. Ketika pembukaan, semua kerja keras itu terbayar sudah.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/09/18/1210398/Sensasi.Luar.Biasa.Bersantap.di.Atas.Pegunungan.Austria.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger