Senin, 16 September 2013

"Tikus-tikus" yang Bikin Cantik Rumah

KOMPAS.com - Kehadiran tikus di rumah memang bisa sangat mengganggu. Selain karena menimbulkan bunyi-bunyian ketika Anda beristirahat, tikus juga berisiko membawa bibit penyakit.

Namun, berbeda dari binatang pengerat bernama tikus, ilustrasi kartun yang terinspirasi dari binatang tersebut justru sebaliknya. Bentuk mungilnya bisa sangat menggemaskan. Karena itu, jika saat ini Anda tengah mencari inspirasi unik untuk menghias dinding rumah, Anda bisa memajang "tikus-tikus cantik" ini di rumah Anda.

Pertama, Anda bisa melubangi partisi gipsum dengan bentuk menyerupai "lubang tikus". Anda bisa benar-benar membuat ruang mungil di bagian bawah partisi gipsum, atau Anda juga bisa melukis "lubang tikus" beserta seekor tikus di sisinya. "Pintu" mungil menuju "rumah tikus" tersebut tentu mampu mengejutkan tamu Anda sekaligus memberikan keunikan tersendiri bagi rumah.

Kedua, buatlah "lubang tikus" dengan ukuran yang lebih besar sebagai tempat menyimpan "litter box" untuk kucing Anda. "Lubang tikus" semacam ini bisa Anda manfaatkan untuk berbagai hal. Pertama, Anda bisa hanya sekedar menggunakannya untuk menaruh boneka tikus beserta perabotan mungilnya. Kedua, Anda juga bisa menyimpan semir sepatu, sikat, dan perlengkapan darurat lainnya di ruang mungil tersebut.

Ketiga, pilihlah wallpaper dengan karakter tikus di dalamnya. Letakkan wallpaper atau ubin bergambar tikus sebagai "backsplash" dinding dapur atau di kamar anak Anda. Pilihlah karakter yang lucu dan tidak mengintimidasi anak Anda.

Keempat, hias dinding dan tangga di rumah Anda dengan siluet tikus. Buatlah seolah-olah ada sekelompok tikus tengah menaiki tangga di rumah Anda. Anda bisa menggambar siluet tikus di dinding atau "riser" tangga Anda dengan cat hitam. Cara lain, Anda juga bisa menempelkan stiker bergambar siluet tikus di tempat tersebut.

Anda masih bisa melakukan banyak hal, seperti membuat hiasan gantung berbentuk kartun tikus untuk bayi Anda, menempatkan boneka mungil tikus pada terrarium, atau menempelkan gambar tikus mungil di ujung cermin lantai. Buatlah seolah-olah tikus tersebut tengah melihat Anda bersolek di depan cermin.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/09/17/0954369/.Tikus.tikus.yang.Bikin.Cantik.Rumah

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger