Senin, 21 Oktober 2013

Cegah "Bubble" Meluas, China Perluas Lahan Perumahan

BEIJING, KOMPAS.com - Guna mendukung stabilitas pasar perumahan, China akan meningkatkan jumlah lahan yang tersedia untuk pembangunan properti residensial pada kuartal keempat 2013. Lahan tambahan terdapat di kota-kota besar seperti Beijing, Shanghai, Guangzhou dan Shenzhen. Di Beijing, pasokan lahan meningkat 52 persen selama sembilan bulan pertama tahun 2013 dibandingkan tahun lalu.

China berharap lahan yang tersedia untuk pengembangan properti akan terus meningkat pada kuartal keempat.  Akan ada sejumlah lahan berubah menjadi pasokan baru pada semester pertama tahun depan, yang akan dapat secara efektif menstabilkan ekspektasi pasar saat ini.

Secara umum, dalam sembilan bulan sejak awal tahun ini, pasokan yang tersedia meningkat menjadi 91.700 hektar atau melejit 28 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu.

Menurut Kementerian Sumber Daya Lahan setempat, jumlah pasok lahan baru yang masuk pasar pada kuartal III tahun ini lebih tinggi secara rerata dalam lima tahun terakhir. Namun sayangnya, penjualan tanah yang terus terjadi akhir-akhir ini, terutama di sejumlah kota besar, justru bertolak belakang dengan upaya Pemerintah China.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/10/21/1615098/Cegah.Bubble.Meluas.China.Perluas.Lahan.Perumahan

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger