Minggu, 06 Oktober 2013

Kopi, Penyubur Tanaman dan Pintar "Merawat" Rumah!

KOMPAS.com - Hampir tidak ada yang bisa menandingi nikmatnya memulai pagi dengan secangkir kopi hangat, terlebih bagi para pecinta kopi. Namun, tahukah, bahwa ada beberapa kegunaan lain kopi yang bisa dimanfaatkan di rumah Anda. Berikut ini contohnya:

Penyubur

Pertama, bubuk kopi bisa digunakan sebagai penyubur tanaman. Setiap sebulan sekali, tempatkan 3/4 cangkir kopi bubuk di tanah. Seperti dilansir www.huffington Post, asam yang ada dalam kopi dapat menyuburkan tanaman di taman rumah Anda.

Hilangkan goresan

Kedua, ampas kopi mampu mengkilapkan furnitur dan menghilangkan goresan pada furnitur yang terbuat dari kayu. Caranya, gunakan bubuk kopi yang tersisa dari segelas kopi Anda di pagi hari. Dengan cotton bud, bubuhkan bubuk kopi bekas tersebut tepat pada bagian yang tergores di permukaan furnitur Anda dan biarkan selama sepuluh menit. Setelah itu, bersihkan menggunakan kain bersih.

Hilangkan bau

Ketiga, kopi bisa digunakan untuk menghilangkan bau di lemari es. Hanya dengan menempatkan kopi di dalam wadah kecil di dalamnya, lemari es Anda tidak lagi berbau tidak sedap.

Pengusir serangga

Keempat, kopi dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan serangga di taman. Taburkan sedikit bubuk kopi untuk "mengusir" semut dan siput dari taman Anda.

Hilangkan noda

Kelima, kopi giling yang memiliki tekstur kasar bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan permukaan meja dapur Anda. Namun, hati-hatilah pada permukaan meja dapur yang mudah terkena noda.

Selamat mencoba!


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/10/07/0910563/Kopi.Penyubur.Tanaman.dan.Pintar.Merawat.Rumah.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger