Senin, 07 Oktober 2013

Perancang Busana Tenar Ciptakan Lilin Terapi Aroma

KOMPAS.com - Karl Lagerfeld sebelumnya dikenal karena beberapa hal penting dalam dunia mode. Ia merancang busana untuk beberapa rumah mode terkenal dunia seperti Chanel, ChloƩ, dan Fendi. Lagerfeld juga memiliki rumah modenya sendiri dengan menggunakan namanya.

Selain itu, beberapa kali, Lagerfeld mengerjakan proyek lain di luar merancang busana. Dia pernah membuat karya fotografi untuk beberapa pekan mode dunia. Terakhir, mengembangkan sayap untuk hal yang sedikit berbeda. Dia mengerjakan desain produk dekorasi rumah tangga berupa lilin pengharum ruangan.

Lagerfeld meluncurkan produk wewangian ruangannya tersebut akhir September lalu di Paris, Perancis. Wewangian dalam bentuk lilin terapi aroma tersebut dibuat bersama perusahaan penyedia wewangian ruangan premium, Welton London. Menurut Women's Wear Daily, seperti dikutip dalam Huffington Post, lilin terapi aroma ini memiliki tiga keharuman: Oud & Bois de Santal, Figue & Poivre Noire, dan Essence Rare.

Ketiga keharuman yang ditawarkan berbeda karakter. Oud & Bois de Santal digambarkan sebagai keharuman yang feminim dengan wangi Hazelnut, Cendana, dan Vanila. Sementara Figue & Poivre Noire memiliki keharuman menyerupai wewangian kayu dari pohon Fig, Cardamom, dan Cedar. Satu wewangian lagi, yaitu Essence Rare, digambarkan cocok untuk kaum hippies di era baru ini oleh Asisten Editorial Refinery 29, Hayden Manders. Essence Rare memiliki wewangian hasil perpaduan kayu manis, dupa, dan Patchouli.

Masing-masing lilin ditempatkan dalam wadah seperti gelas metalik bergambar profil Karl Lagerfeld. Setiap lilin dijual dengan harga 45 Euro atau sekitar Rp 702.051.

Selain Lagerfeld, ternyata ada desainer lain yang sudah lebih dulu membuat wewangian lilin dengan namanya. Desainer tersebut adalah John Galliano yang membuat lilin dengan keharuman khas kulit, kayu hitam, musk, dan rempah kering. Selain tidak menawarkan beberapa keharuman berbeda, Galliano membanderol lilinnya dengan harga lebih mahal, yaitu 68 dollar AS atau sekitar Rp 781.609.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/10/07/1901148/Perancang.Busana.Tenar.Ciptakan.Lilin.Terapi.Aroma

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger