Jumat, 11 Oktober 2013

"Pohon di Rumah"... Desain Unik dan Cantik di tengah Hutan Cemara!

KOMPAS.com - Terlihat samar di antara rapatnya hutan cemara di kawasan Pegunungan Almaty, Kazakhstan, arsitek muda asal Kazakhstan, Almasov Aibek, dari A.Masow studio mengusulkan sebuah rumah bagi perlindungan hutan. Cantik dan alami di tengah hutan!

Disebut dengan 'Pohon di Rumah', Aibek membangun rumah berbentuk volume silinder transparan ini dengan bagian tengah dibiarkan kosong sebagai pusarannya. Kekosongan ruang itu dijadikan tempat untuk satu pohon tetap hidup dan menjulang tinggi.

Aibek memang mengambil alih pohon sebagai ornamen interior rumah ini. Dengan bingkai kaca sebagai dinding tembus pandang, ia membatasi privasi setiap ruang tanpa menghilangkan kesempatan menikmati panorama di sekitar dan sinar matahari yang menelusup masuk ke dalamnya.

Di tepi dinding kaca, Aibek menghadirkan tangga dari lantai hingga ke atap. Hal ini memberikan kesempatan siapa pun menyaksikan pemandangan hingga 360 derajat ke sekelilingnya.

Untuk berpijak, Aibek memilih lantai kayu berwarna terang. Sebuah konsep integrasi yang ia aplikasikan lewat bahan-bahan alami namun tetap tampil cantik. Aibek mengatakan, pembangunan 'Pohon di Rumah" ini dijadwalkan selesai pada 2014 nanti.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/10/11/1458066/.Pohon.di.Rumah.Desain.Unik.dan.Cantik.di.tengah.Hutan.Cemara.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger