Senin, 07 Oktober 2013

Tak Ada Pohon yang Hidup di Brooklyn....

KOMPAS.com - Tidak banyak nuansa hijau di Red Hook. Warna hijau juga tidak dapat ditemukan di Sunset Park, Brooklyn. Kawasan ini sudah kelewat tandus.

Menurut peta baru kawasan itu, banyak daerah-daerah kantong industri memang hampir menjadi tandus. Tak ada pohon di pinggir jalan.

Seperti diungkapkan pengembang real estate Rentenna yang baru saja meluncurkan Brooklyn Hijau Heatmap, kondisi itu tampak nyata. Pada peta itu Rentenna memberi warna agar sesuai dengan konsentrasi masing-masing wilayah dalam perhatiannya terhadap nasib pohon-pohon di kota itu.


Perusahaan tersebut menarik data pemerintah untuk menilai penghijauan di lingkungan masing-masing. Rentenna juga menawarkan skor hijau untuk fasilitas-fasilitas lokal, sekolah, dan fasilitas lain yang dekat dengan angkutan massal.

"Orang-orang marah dan mengatakan bahwa kami hanya memiliki peta di Manhattan, tidak pada Queens dan Brooklyn, sehingga kami pun memperluas," kata Alicia Schwartz, salah satu pendiri Rentenna.

Adapun konsentrasi peta hijau ini memotret kawasan melalui jantung kawasan Brooklyn Heights, Park Slope, Kensington, dan Midwood. Daerah lain, termasuk Canarsie dan Coney Island, di peta ini tampak seperti gurun. Kawasan industri yang digambarkan tanpa warna hijau di peta ini menandakan suatu kelangkaan pepohonan.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/10/08/1204269/Tak.Ada.Pohon.yang.Hidup.di.Brooklyn.

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger