Jumat, 04 Oktober 2013

Trik Mudah Bikin Rumah Berpendar Cahaya Mentari

KOMPAS.com - Banyaknya sinar matahari pagi masuk ke dalam rumah, memberikan kesegaran tersendiri. Berbagai kegiatan juga lebih nyaman dilakukan dengan banyaknya jumlah sinar di ruangan tersebut. Sayangnya, tak seluruh bagian dalam rumah bisa terkena paparan sinar matahari.

Ada trik mudah untuk menambah jumlah sinar matahari ke dalam rumah. Anda tidak perlu membobol tembok dan membangun jendela baru. Berikut ini triknya.

Pertama, gunakan cermin untuk merefleksikan cahaya. Semakin banyak cermin, kian banyak cahaya terpantul pada dinding. Letakkan cermin menghadap jendela atau pintu kaca untuk memaksimalkan jumlah cahaya di dalam rumah. Selain itu, Anda juga bisa memajang dan menggunakan furnitur berornamen kaca untuk menambah pantulan cahaya.

Cara kedua, ganti warna dinding dengan yang lebih terang. Gunakan nuansa "dingin" seperti abu-abu muda, krem, biru muda, atau warna-warna terang lainnya. Warna-warna ini bisa memaksimalkan cahaya alami di dalam ruangan.

Ketiga, geser furnitur Anda. Jangan sampai, furnitur tersebut menghalangi sinar matahari yang masuk melalui jendela rumah. Anda juga bisa menggunakan furnitur tembus pandang yang terbuat dari akrilik. Cara ini membuat ruangan tidak tampak penuh dan tidak menghalangi sinar matahari.

Keempat, hindari penggunaan gorden berbahan tebal. Jangan gunakan beludru atau kain tebal lainnya yang tidak bisa tertembus sinar matahari. Sebaiknya, gunakan saja kaca film untuk menghindari efek buruk sinar ultra violet tanpa perlu mengurangi kesegaran sinar matahari.

Kelima, ganti pintu dengan pintu yang memiliki jendela kaca. Tidak perlu berukuran besar. Jendela kaca mozaik pun mampu memasukkan sinar matahari tanpa mengorbankan privasi keluarga Anda.


http://properti.kompas.com/read/xml/2013/10/05/1000383/Trik.Mudah.Bikin.Rumah.Berpendar.Cahaya.Mentari

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Forum Indah Web Id Powered by Blogger